Busby Seo Test Page Internet Sehat

Compress Ukuran Lagu

Supaya HP anda bisa menampung lebih banyak lagu, salah satu caranya dengan mengecilkan ukuran lagu. Yang dikecilkan hanya kbps lagu. Biasanya jumlah kbps yang normal dapat dimainkan kebanyakan HP adalah 32kbps. Beberapa aplikasi software yang boleh digunakan seperti MP3 Cutter, WaveStudio, dan software lain yang boleh membuka file lagu. Caranya sangat mudah dan biasa saja, yaitu :

    1. Buka lagu yang mau di compress pada salah satu aplikasi software yang sudah diinstall pada computer.

    2. Kemudian pilih File>save as.

    3. Cari pilihan Bit Rate. Pilih jumlah bit rate yang kecil. Tapi hati-hati kualiti suaranya juga bisa menurun.
    4. Pilih save. Besar file lagu juga akan berkurang, paling besar sekitar 2 MB.

Anda juga bisa menggunakan software DietMP3, tapi khusus untuk format MP3. software ini boleh mengecilkan ukuran file MP3, namun tetap mempertahankan kualitas suara. DietMP3 boleh didapati disini, bisa di install pada system operasi windows 98/ME/2000/XP.

Cara penggunaannya :

    1. Buka aplikasi DietMP3 yang sudah di install di computer anda, kemudian masukkan file MP3 yang ingin di kecilkan. Geser file MP3 yang telah dimasukkan ke tampilan kotak di bawahnya.
    2. Tentukan folder yang akan menyimpan file yang sudah di kecilkan.
    3. Klik tab “Star Diet.”

Cd bawaan Hp juga ada yang memilki aplikasi untuk mengecilkan file lagu. Contohnya Motorola Phone Tools, yaitu aplikasi memindahkan lagu dari cd ke Hp. Anda tidak perlu susah-susah mengecilkan bit-ratenya, karena aplikasi ini secara otomatis akan mengecilkan dan memindahkan lagu ke HP dengan rate-bit 32kbps.

Selain itu, ada juga aplikasi compress Samsung PC Studio. Disini anda bisa memilih seberapa kecil bit-rate yang anda inginkan, caranya :

    1. Buka aplikasi Samsung PC Studio, kemudian pilih “Edit Sounds”.
    2. Buka file lagu yang ingin di kecilkan, lalu klik icon “To Phone”
    3. Kemudian akan muncul “windows setting”.

Disitu, anda boleh memilih besar rat-bite yang diinginkan. Tersedia Default (128kbps), Low (96kbps), High (192kbps),dan user setting (dapat di compress sampai 32kbps).


 

my Labels

My My

My Code Link

Blog Muchfoodin